Menikmati Family Time Bersama Lapis Bogor Sangkuriang


gerai depan LBS Cibinong [dokpri]

Hari Sabtu, saatnya family time bagiku. Biasanya kegiatan rutin yaitu fokus bermain bersama anak dan tanpa pegang gadget. Nah, pada Sabtu yang lalu yaitu 14 Oktober 2017 aku mengajak anak berkeliling ke Cibinong. Diakhiri dengan sejenak mampir ke Lapis Bogor Sangkuriang yang kebetulan store di Cibinong ada di Ruko Galaxy Jalan Jakarta – Bogor. Tempat yang strategis karena dekat dengan Cibinong City Mall yaitu sekitar 150 meter.
Di hari tersebut kunjungan ku ke LBS Store Cibinong bertemu dengan Leadernya yaitu mbak Lina. Melalui mbak Lina aku diperbolehkan mengambil foto dan bertanya ke bagian frontliner ataupun cashier. Namun, mbak Lina mengingatkan agar tidak mengganggu pekerjaan staff karyawan tersebut saat melayani konsumen. Tentu saja donk, masa orang lagi melayani konsumen kok diganggu.. hehe..
Perjamuan pun aku nikmati dengan bertanya ke staff bernama Ahmad Zainal. Melalui Ahmad Zainal aku diperkenalkan dengan varian rasa yang terdapat di Lapis Bogor Sangkuriang (LBS). Varian tersebut antara lain yaitu Full Talas Keju, Original Keju, Chocovilla Keju, Teh Hijau Keju, Coco Pandan Keju, Brownies Keju, Strawberry Keju. Dari semua varian tersebut yang paling disuka oleh keluargaku terutama dua krucilku yaitu Original Keju. Kenapa mereka suka? Karena ada Kejunya yang selalu silahap langsung oleh mereka. Dan sisa lapis nya ditinggalkan untuk dimakan kemudian. Kebiasaan anak-anak yang memang suka dengan keju. 
varian LBS [dokpri]

Lapis Bogor ini memang sudah menjadi langganan bagi keluargaku. Berkat adanya lapis Bogor Sangkuriang maka jika ada saudara dari Sumatera datang ke Cibinong maka saat mereka balik pulang kampung ke Sumatera maka aku bersepakat bersama istri untuk membelikan oleh-oleh khas bogor berupa Lapis Bogor Sangkuriang. Begitulah yang kurasakan. Dan berujung ketika mereka balik lagi ke Cibinong, sudah pasti tujuan utama oleh-olehnya yaitu Lapis Bogor Sangkuriang, oleh-oleh murah harganya terjangkau oleh kantong yaitu sekitar Rp.29.000,- hingga Rp. 34.000,-.
Keunikan di LBS yaitu terletak pada kelembutan dari kue lapisnya. Memang sudah banyak sih kue lapis yang serupa dengan LBS namun menurutku tekstur dan kelembutannya masih nomor satu di LBS.
Hal lain yang begitu menggoda dari hasil jerih payah Rizka Wahyu Ramadhona selaku owner yaitu produk kue lapisnya ini pada sisi kemasan produk terdapat secuil tentang Bogor. Hal ini justru menambah eksotika bagi Bogor dengan julukan Kota Hujan. Istilahnya bagiku yaitu mbak Rizka ini ingin menambah ciri khas Bogor melalui kuliner Bogor. Sangat membantu pariwisata kepada semua.
LBS ini merupakan sebuah jerih payah mbak Rizka dalam berwirausaha dimulai dari menjual bakso hingga akhirnya menemukan cling di kuliner dengan kue lapisnya yang menawan. LBS yang diawal berdiri hanya dipasok berapa kotak penjualan saja saat membeli, namun kini gerai store yang sudah ada di LBS Padjajaran, LBS Jalan Baru, LBS Cibinong ini sudah bisa memenuhi permintaan konsumen. Namun terkadang sering kehabisan juga sich saat membeli. Nah, di gerai store Cibinong yang sering kukunjungi karena hendak membeli LBS ini yaitu sering kehabisan menu favorit keluargaku yaitu Original Keju. #hiks
ini kue kesukaannya, tp fotonya pecah.. #hiks [dokpri]

Nah, ketika perjamuan di LBS Cibinong pada Sabtu (14/10) silam, aku dimanjakan dengan varian baru yaitu chocovilla keju. Varian ini baru diluncurkan enam bulan yang lalu. Sebuah singkatan dari Chocolate Vanilla bertabur keju hingga menjadi nama Chocovilla Keju. Sebuah ide kuliner yang menarik dari LBS ini. Taburan khas cita rasa varian chocovilla benar-benar memanjakan lidah.
Ada varian baru lagi yaitu Original Ekstra Keju. Namun, saat mengunjung gerai store LBS di Cibinong aku tidak dapat menikmatinya. Gagal deh.. sepertinya menarik untuk mencoba varian yang baru tiga bulan dilaunching ini. Begitu sich menurut mbak Lina yang telah menjelaskan kepada ku tentang varian baru tersebut.
Tester di LBS Cibinong [dokpri]
 Dan pada LBS ini ternyata selalu ada karyawan di bagian tester yang setia untuk melakukan uji produk ke konsumen. Saat konsumen diberikan sebuah tester kue lapisnya maka konsumen didata dan ditanyakan tentang rasa dari varian yang dicoba. Dari sini rupanya bagian yang menggoda untuk mengetahui bagusnya kualitas produk yang benar-benar dijaga. Dalam sebuah webnya sih dikatakan “kepuasan pelanggan dengan melakukan analisis terhadap Lapis Mania sangat membantu Kami untuk mendefinisikan dan menciptakan inovasi yang baru,” dikutip dari lapisbogor.co.id
Nah, sang karyawan yang memberikan tester tersebut aku menikmati varian cocopandan keju saat itu. Ternyata rasa masih belum menurun masih nikmat untuk dinikmati. Aku menikmati dan anak-anakku yang ikut berkunjung ke LBS Cibinong juga menikmati bermain dan melihat kue LBS dan pernak-pernik dan kue lain ciri khas Bogor dan Jawa Barat. Dan ternyata sang anak-anakku berkata, “Bi.. Aku mau yang itu,” ucap anakku yang kecil diiringi telunjuk tangan mengarah kepada varian Original Keju.
Akhirnya kuakhiri agenda family time bersama dua anakku meskipun tanpa istri mendampingi (karena istriku sedang me time dengan dunianya.. hehe). Andai saja varian baru Original Ekstra Keju ada di gerai LBS Cibinong aku akan mencoba varian tersebut. Berpamitan dengan leader LBS Cibinong, mbak Lina, lalu Aku dan dua anakku pulang dengan membawa LBS Originel Keju yang menjadi favorit keluarga. #Nyummy...

dari kiri ke kanan: Teh Veny (blogger), mbak Lina (leader LBS Cibinong), Aku dan dua anakku [dok. mbak Lina]

Bisa juga kok melihat gerai LBS di medsosnya berikut:
Twitter : @lapisbogor
IG :  @lapisbogor

Untuk Info & Pemesanan. Call 1500 - 262 (Free Delivery) WA 0811-1500-262 (No Call)

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer