Selasa, 10 Juli 2018

Sehatkan Badan Dengan Zumba dan Kuatkan Akar Rambut dengan Natur


Zumba dengan Kak Tommy Dewantara & Assistant (dok. Fenni Bungsu)

 Minggu pagi sebelum ayam berkokok saya sudah bangun, segera mandi dan menunaikan sholat Tahajjud sejenak. Tepat pukul 04.30 anak saya sudah bangun dan rupanya dia ingin ikut bersama saya menuju Car Free Day (CFD) Sumenep Thamrin Jakarta. Akhirnya saya dan anak saya pun berangkat menuju ke stasiun dengan menaiki sepeda motor.
Sesampai stasiun Bojonggede, saya dan anak saya segera menunaikan sholat Shubuh berjamaah. Sholat Shubuh selesai ditunaikan lalu suara dari pengeras suara bahwa Commuter Line menuju Angke ada pada jalur 2. Saya pun segera berlari bersama anak saya untuk segera menuju jalur 2. Sesampai di jalur 2 alhamdulillah masih kosong dan bisa duduk.
Tepat pukul 06.00 sampai di stasiun Sudirman sudah mulai nampak orang berolahraga dengan riang bersama keluarga dan ada juga yang sendiri. Saya pun berjalan bersama anak saya menuju meet point yang dtentukan. Setiba di sana sudah berjejer pangggung putih dengan backdrop bertuliskan #Naturgreenaction #KuatDariAkar. Saya pun segera registrasi dan berganti pakaian dan sarapan yang diberikan oleh pihak Natur.
senam Zumba (dok. kak @Sumiyati_52 )
 Senampun segera dilaksanakan tepat pukul 06.45 dengan senam Zumba. Senam Zumba ini bisa menghilangkan kalori sebesar 600 kalori dengan sistem pembakaran loh. Ternyata senam Zumba ini yang menjadi instruktur yaitu kak Tommy Dewantara. Dengan lihai dan lincahnya kak Tommy dengan dua asistant memadu gerakan untuk diikuti setiap peserta yang hadir. 
Senam Zumba ini kalau boleh dilihat seperti senam kebugaran karena adanya perpaduan dengan tarian Salsa. Jadi inget semasa menjadi penari nih,,, #ups. Senam Zumba yang dilakukan meski hanya 30 menit bisa membuat berkeringat serta badan sigap dan darah menjadi lancar mengalir. Layaknya senam, Zumba juga terdapat pemanasan, lalu senam inti dengan iringan tempo musik yang nge beat dan buat badan energik, serta diakhiri dengan pendinginan.
ki-ka: kak Surya, Kak Tasya Farasya sang Beauty Influencer, dan kak Molan (dok. Fenni Bungsu)
 Selesai senam Zumba saya dan anak saya segera berfoto di booth yang disediakan. Sesaat pemandu acara, kak Molan dan kak Surya pun bersiap melanjutkan ke acara selanjutnya berupa panduan perawatan rambut oleh kak Tasya Farasya yang seorang Beauty Influencer. Kak Tasya bercerita bahwa dahulu dirinya sering mencatok rambut karena jenis rambutnya yang keriting. Kak tasya melanjutkan bahwa Jenis rambut keriting ini juga perlu lebih banyak conditioner dan mousturizer untuk perawatan rambutnya. Hal ini dilakukannya agar rambut tidak cepat patah dan rusak sehingga pencatokan rambut pun tidak dilakukan.

kak Luna maya menjelaskan tentang Pentingnya Kesehatan Rambut (dokpri)
Acara berlanjut sejenak dengan pembagian doorprize dengan sponsor dari Gondowangi dan Kangaroo. Gondowangi merupakan perusahaan yang memproduksi produk kecantikan dari bahan alami (terkenal dengan prinsipnya “Back to Nature”). Salah satu produk dari Gondowangi yaitu Natur untuk perawatan rambut yang sehat dan kuat dari akar. Kangaroo yang juga memiliki prinsip kesehatan “Healthy Home Appliances” ini memberikan doorprize kepada yang hadir berupa RO Purifier Water, Cookware Set, Rice Cooker, dan masih banyak lagi yang lainnya. CSR dari Kangaroo juga sedikit menceritakan tentang kenapa keunggulan RO Purifier Water yaitu dengan pengolahan air kran bisa menjadi bersih dan sehat tanpa harus dimasak terlebih dahulu.
Sejenak setelah pembagian doorprize Kak Molan dan Kak Surya pun kembali melanjutkan acara dengan jumpa fans kak Luna Maya. Nah, kak Luna Maya pun memberikan tips hidup sehat rambut dengan sebuah perawatan bersama produk Natur yang sudah dipakainya. “Saya tidak ingin promo jika saya sendiri tidak memakainya,” ujar kak Luna Maya yang juga didaulat menjadi Brand Ambassador dari Natur.

 Kak Luna Maya menceritakan kisahnya yang sebagai artis dengan kondisi rambut yang sering terkena sengatan matahari saat di alam, ataupun terkena kelembaban AC saat di dalam ruangan. Kondisi-kondisi tersebut justru membuat rambut kak Luna sering lepek sehingga dirinya menganjurkan agar memakai shampo yang aman yaitu dengan paduan ingredientnya yang dibutuhkan rambut serta tidak memiliki bahan kimia yang tidak banyak. Dengan penggunaan yang sejak tiga tahun yang lalu tersebut akhirnya kak Luna Maya pun merasakan manfaat produk Natur dengan kesehatan rambutnya yang kuat dari akar.
Kak Luna Maya juga melanjutkan tentang adanya anggapan masyarakat yang salah tentang busa shampo. “Busa Shampo yang banyak justru banyak unsur chemical sehingga tidak bagus uuntuk kesehatan rambut,” ucapnya. Di penghujung sebelum kak Luna Maya turun dari panggung yaitu dengan adanya foto bareng dirinya. Inilah yang menjadi daya tarik hadiri yang betah berlama-lama selain adanya doorprize dan senam Zumba.
Foto Bersama KSB dengan Kak Luna Maya (dok. Kak @Sumiyati_52)
 Kegiatan Natur yang juga peduli lingkungan tak lupa dengan adanya pengumpulan botol bekas. Sebagai imbalan bagi hadirin yang menukarkan botol bekas yaitu dengan pemberian produk Natur loh... Saya dan anak saya pun turut menukarkan botol bekas sehingga ikut menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Inilah salah satu kegiatan CSR dari Natur dengan tagline #NaturGreenAction ini membuat saya dan anak Saya harus  pulang karena matahari sudah mulai beranjak semakin terik. Terima kasih untuk Natur dan KSB yang telah mengundang saya untuk mendapatkan info kesehatan rambut dan peduli lingkungan ini... 
poster acara (dok. Natur)
 

2 komentar:

  1. Antusias dan perjuangan menuju car free day patut di acungi jempol. Rambut sehat berawal dari akar yang tidak mudah rontok

    BalasHapus
  2. Mas Saefullah kalau tau bawa anak, aku kasih kupon makan dan doorprize ... ga ngomong sih

    BalasHapus