Kamis, 25 Februari 2016

Menerbitkan Buku, Kenapa Tidak?





Menerbitkan  sebuah buku bukanlah sesuatu yang mudah. Pun bukan sesuatu yang sulit. Menurut saya, menulis buku terletak di tengah-tengah di antara mudah-sulit. Nah, mengapa demikian? Karena saya sendiri belum bisa menerbitkan buku solo saya hingga kini. Hehehehe
Menerbitkan buku laiknya seperti menulis. Jika saya menulis dengan tujuan utama yaitu bisa menginspirasi sesama se antero dunia. Cieeee. (Tulisannya bisa dibaca di sini). Untuk menerbitkan buku saya juga berharap bisa menginspirasi setiap pembaca buku saya.
Tak ada tujuan lain..
Tujuannya tetap untuk bisa menginspirasi orang lain. Bagaimana caranya supaya bisa? Dengan belajar, tentunya. Dan saat ini ada sebuah promo pelatihan menulis dari duo novelis Leyla Hana dan Riawani Elyta. Mereka berdua bukan saja novelis tapi juga sudah banyak menulis buku juga. Nah, disitulah saya ingin belajar kepada mereka berdua melalui program Smart Writer.
Pernah membuat draft sebuah novel maupun nonfiksi namun gak tahu mau diapakan lagi. (hiks, ngenes). Nah, semoga saya bisa belajar dari awal bagaimana proses menulis yang baik dan terjadwal dari mereka berdua.
Saya berharap dengan ikut serta pada pelatihan yang mereka buat, saya bisa menulis buku dan juga novel dengan benar-benar bisa menginspirasi orang lain. Semoga harapan ini benar-benar bisa terwujud.. Amiinn…
Jadi, tidak alasan untuk tidak menerbitkan buku!

http://www.smartnulis.blogspot.co.id/2016/02/1st-giveaway-smart-writer.html

1 komentar: